Thursday 2 July 2015

10 Hal Unik dari Strawberry Yang Perlu Anda Tahu

Strawberry adalah salah satu buah yang menjadi favorit segala usia. Buah berwarna merah itu sering digunakan sebagai aksesori pada berbagai kue. Buah yang memiliki rasa campuran manis, asam, dan terkadang kecut itu memberikan sensasi menyenangkan bagi yang menyicipinya.


Namun masih ada 10 hal yang perlu Anda ketahui tentang buah jenis berri yang paling populer ini.

1. Strawberry adalah satu satunya buah yang bijinya ada di luar. Rata-rata sebuah strawberry memiliki 200 biji di permukaan kulitnya.

2. Jeruk sering dipuji karena memiliki kandungan vitamin C tinggi. Pada kenyataannya, strawberry memiliki kemampuan lebih baik. Memakan 100 gram strawberry saja, sudah dapat memenuhi kebutuhan 98 persen asupan harian seseorang.

3. Mungkin Anda heran, mengapa strawberry memiliki estetika yang sangat menarik. Hal ini karena strawberry, masih anggota keluarga mawar. Mereka juga jenis buah pertama yang akan matang di musim semi.

4. Untuk menyimpan strawberry tetap segar untuk waktu yang lama, jangan cuci mereka sebelum waktu Anda hendak melahapnya.

5. Bagi wanita yang sedang fokus mempercantik diri, strawberry bisa menjadi bahan utama alami. Buah merah itu diyakini dapat membuat gigi Anda putih karena kandungan asam mereka. Caranya, anda hanya perlu mencelupkan sikat gigi Anda ke sari buah strawberry sebelum mengoosok gigi.

6. Dari sisi sejarah, strawberry sebenarnya pertama kali ditanam pada tahun 234 SM di Italia. Pada 1588 orang Eropa pertama mendarat di negara itu. Saat itu strawberry secara resmi ditemukan. Prancis membawa bibit strawberry di negaranya pada 1729, dan perlu ribuan kali persilangan yang dilakukan untuk mendapatkan rasa yang kini terdapat pada buah tersebut. Yakni campuran manis dan asam.

7. Ada kisah sejarah yang diceritakan tentang buah ini. Salah satu cerita mengisahkan asal mula nama buah itu yang bermakna terima kasih kepada jerami (straw) yang membuat tumbuh tanaman buah strawberry itu. Saat itu diduga buah strawberry tumbuh lantaran jerami ditaruh di sekeliling kebun strawberry.

8. Strawberry juga adalah buah yang sangat rendah kalori, hanya 32 per 100 gram. Buah ini juga dikenal padat nutrisi dan mengandung vitamin dan mineral. Sebuah riset pun mengatakan bahwa buah ini bermanfaat melindungi kesehatan seseorang dari kanker, peradangan, serta penyakit syaraf.

9. Ada sebuah museum di Belgia yang didedikasikan untuk strawberry yaitu Musee de la Fraise de Wepion. Museum kehormatan ini terletak di kota Wepion, dekat Dinant, di wilayah Wallonia. Museum ini menceritakan kisah sejarah strawberry, karena buah ini dianggap berguna bagi perekonomian dan budaya Wepion.

10. Strawberry juga ada yang berwarna putih dan kuning. Buah strawberry yang berwarna berbeda itu pertanda bahwa buah itu sangat kekurangan kandungan protein.

DAILYMAIL / Tempo.co

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

×::Get This::