Saturday 6 June 2015

Cara Cerdas Agar Mendapatkan Perhatian Atasan

Bekerja di kantor mungkin menjadi impian sebagian besar orang. Setelah mendapatkan pekerjaan kantoran, beberapa dari Anda ingin mendapatkan perhatian lebih, baik itu dari atasan maupun dari rekan kerja Anda.



Menarik perhatian di kantor susah-susah gampang, karena tak semua orang bisa menerima kehadiran Anda di dalam kantor itu. Namun, sebenarnya membuat Anda terlihat sedikit menonjol di kantor tidaklah sulit.
 

Berikut ini merupakan cara cerdas dan sangat mudah Anda lakukan agar bisa mendapatkan perhatian dari atasan ataupun rekan kerja Anda.

1. Jangan menunggu disuruh
Ambil inisiatif untuk melakukan hal-hal kecil yang berdampak bagi tim Anda tanpa diminta. Siapkan laporan yang mungkin bisa membuat kemajuan bagi tempat Anda bekerja. Mungkin sebagian orang hanya akan melakukan setelah diperintah oleh bos. Hindarilah sikap itu, dan mulailah bertindak dewasa, dengan memperhatikan dan menampilkan pandangan ke depan.

2. Jangan hanya diam
Saat melakukan rapat jangan hanya tutup mulut. Pertama, jangan duduk di sudut ruangan atau dekat pintu yang membuat Anda tidak terlihat. Ajukan pertanyaan dan kemukaan opini dengan tidak berlebihan. Jangan takut untuk menyatakan tidak setuju jika Anda merasa itu tidak benar.

3. Mencatat
Ini salah satu pekerjaan yang sangat membosankan, tetapi jangan salah, hasilnya bisa membuat Anda menjadi handal secara perlahan. Simpan semua nomor telepon relasi Anda dalam file, dan tandai kalender Anda dengan jadwal-jadwal pekerjaan Anda. Tulislah jika ada sedikit uraian saat rapat sehingga membuat Anda dapat mengingat dengan baik.

4. Hiasi Meja dengan Buku
Anda memang bisa mendapatkan segala hal di internet, tetapi buku juga menjadi salah satu sumber ilmu yang dapat menambah pengetahuan Anda. Orang mungkin akan tertawa pada awalnya saat melihatnya, tapi percayalah saat mereka melewati meja Anda, mereka akan menoleh atau sekedar melihat buku-buku Anda.

5. Kenali staf lainnya
Jadilah orang yang bersikap baik dan hormat dengan sesama staf lainnya, baik itu office boy, satpam dan lainnya. Jangan sekali-kali merendahkan. Secara tidak langsung, mereka akan tahu nama Anda dan mereka mengetahui sedikit informasi tentang Anda karena sikap ramah Anda tersebut. 



source : Metrotvnews/TimesofIndia

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

×::Get This::