Monday 8 June 2015

Segudang Manfaat Bangun Pagi

Tahukah anda bahwa bangun tidur di pagi hari tidak hanya sekedar mendukung pepatah orang jaman dahulu, "kalau bangun siang rezeki bisa dipatok ayam". Ternyata, bangun pagi juga memberikan berbagai keuntungan,  bahkan bagi kesehatan Anda.

ilustrasi bangun pagi
 Kebiasaan bangun pagi masih merupakan hal yang berat dilakukan bagi sebagian orang, mereka cenderung lebih enak bermalas-malasan di tempat tidur, apalagi jika cuaca sedang dingin atau hari hujan. Bagi sebagian orang lagi, bangun pagi merupakan kebiasaan atau kebutuhan, banyak manfaat yang bisa diperoleh dari bangun lebih awal. Anda bisa berolahraga dan mendapatkan udara pagi yang lebih segar, atau anda bisa langsung melakukan aktifitas rutin sehari-hari. Bahkan ada pepatah yang mengatakan, orang yang sukses adalah mereka yang terbiasa bangun lebih awal.

Ide untuk bangun pagi dan memulai aktivitas sebelum matahari terbit adalah keinginan banyak orang, tetapi sangat sedikit orang yang benar-benar bisa mengubahnya menjadi suatu kebiasaan. Bahkan, sejumlah filsuf mengatakan, dengan bangun lebih awal, seseorang akan menjadi lebih produktif.

Berikut adalah berbagai manfaat jika anda bangun pagi, seperti yang dilansir Metrotvnews.com:

Meningkatkan produktivitas

Produktivitas merupakan hal terpenting dalam menunjang kesuksesan seseorang, dan hal itu bisa didapatkan jika Anda bangun lebih awal. Memulai hal dengan sangat awal akan memberi Anda dorongan mental. Sementara orang lain masih tidur lelap, Anda sudah terjaga dan melakukan hal penting. Ini merupakan ciri-ciri orang sukses.

Mengembangkan kedisiplinan

Bangun ketika matahari terbit membutuhkan kedisiplinan diri dan kemauan yang keras. Jika Anda rutin bangun pagi, Anda akan membangun kedisiplinan yang luar biasa dari waktu ke waktu. Sedikit demi sedikit, Anda akan membangun jalan untuk menjadi orang yang terbiasa bangun pagi. Kebiasaan ini akan meningkatkan kemampuan dalam membentuk kebiasaan positif.

Merasa lebih berenergi

Bangun pagi membuat Anda lebih berenergi sehingga bisa melakukan aktivitas dengan baik. Berolahraga, meditasi, atau berlatih yoga merupakan aktivitas yang umum dilakukan oleh seseorang yang terbiasa bangun pagi. Aktivitas fisik ini akan melepaskan endorfin dengan memberikan dorongan besar agar merasa lebih baik untuk menjalani hari.

Merasa puas

Bangun lebih pagi memungkinkan Anda memiliki lebih banyak waktu, sehingga Anda bisa menikmati sisa hari untuk melakukan berbagai aktivitas ringan dan menyenangkan. Misalnya, membaca, menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman, atau berjalan-jalan. Yang jelas, ada kepuasan yang Anda dapatkan, dan ini akan meningkatkan motivasi untuk menjalani hari berikutnya.

Memiliki lebih banyak waktu bersama keluarga

Ketika Anda bangun pagi, Anda tentu akan memiliki lebih banyak waktu dengan keluarga. Anda menciptakan lebih banyak ruang untuk menghabiskan waktu ekstra dengan keluarga setelah mereka semua tiba di rumah. Jika Anda menyelesaikan tugas-tugas Anda di pagi hari, Anda bisa bersenang-senang dengan teman dan keluarga tanpa merasa bersalah.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

×::Get This::