Tuesday 16 June 2015

Inilah Berbagai Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kelapa memang buah yang memiliki banyak manfaatnya, seperti kelapa muda bisa dijadikan makanan atau minuman yang menyehatkan dan menyegarkan, yang tua pun, berupa santan kelapa bisa dijadikan bumbu yang dapat menggurihkan masakan
 
 
Bahkan minyak kelapa, selain berguna untuk memasak makanan di dapur. juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. 
 
Berikut Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan :

1.Menyembuhkan luka

Manfaat minyak kelapa juga mampu menyembuhkan luka pada kulit. Cukup dengan mengoleskan minyak kelapa pada kulit yang terluka, sehingga luka akan tertutup dan proses penyembuhan dapat berjalan secara maksimal. Karena dengan luka yang sudah tertutup, menghindarkan luka dari debu maupun kuman dari luar yang dapat menyebabkan infeksi pada luka.

2. Melancarkan pencernaan

Mengkonsumsi minyak kelapa dapat membantu tubuh untuk mencerna makanan. Karena nutrisi berupa mineral, asam amino dan vitamin yang terkandung dalam minyak kelapa mengandung anti bakteri, yang membantu proses pencernaan pada tubuh manusia. Apabila proses pencernaan dalam tubuh kurang lancar, anda dapat menerapkan penggunaan minyak kelapa, dan tentunya dengan dosis yang seimbang. Khasiat minyak kelapa yang mampu melancarkan pencernaan, dapat memberikan rasa nyaman pada organ tubuh Anda agar berfungsi secara maksimal.

3. Menjaga kekebalan tubuh

Menjaga kondisi tubuh agar tetap fit ialah hak semua orang. Tapi tidak semua orang dapat menjaga kekebalan tubuhnya, agar terlihat fit dan energik. Manfaat minyak kelapa di sini mampu menjaga kondisi tubuh secara keseluruhan agar kebal terhadap berbagai penyakit yang mudah menyerang tubuh. Seperti halnya dapat mencegah beberapa penyakit yang bisa dibilang kronis, seperti gangguan pada ginjal dan gangguan pada kandungan empedu. Begitu pula untuk Anda yang memiliki penyakit diabetes, minyak kelapa dapat membantu mengatur kadar sekresi pada insulin.

4. Mengobati panas atau masuk angin

Di musim yang tidak menentu ini, pastinya anda mudah sekali masuk angin. Tentunya ada banyak sekali obat alami yang dapat anda gunakan untuk menyembuhkannya, seperti halnya minyak kelapa yang dapat anda oleskan di punggung, lalu dapat anda kerik. Ini merupakan cara tradisional namun masih banyak digunakan hingga saat ini. Dikarenakan pada penggunaannya yang tidak terlalu ribet, dan khasiat minyak kelapa sangat manjur. Tentunya, pada olesan minyak kelapa ini tidak memberikan rasa panas pada punggung Anda.
 
Manfaat minyak kelapa tidak hanya untuk perawatan dari luar, tapi juga untuk perawatan di dalam tubuh. Tergantung pada kebutuhan kita dan pada pemanfaatannya pula. Minyak kelapa ini mudah dimanfaatkan bagi siapa saja dan teruntuk usia berapa saja, baik untuk anak-anak hingga orang tua.
 
 
Berikut ini sepuluh kegunaan minyak kelapa untuk kecantikan :

1. Masker Rambut

Minyak kelapa menjadi krim kental ketika berada di dalam suhu kamar dan mencair ketika dipanaskan dengan suhu 24 derajat celcius. Minyak kelapa dapat digunakan sebagai masker dan pelembab rambut seusai keramas. Caranya, panaskan minyak kelapa di dalam air hangat kemudian oleskan di rambut usai keramas dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu bilas. Maka Anda akan mendapatkan rambut yang lembut dan mengembang

2. Pelembab kulit tubuh

Tekstur minyak kelapa yang kental dapat memberikan efek lembab bagi kulit. Minyak kelapa juga berguna memancarkan warna kulit asli Anda. Tekstur minyak kelapa dapat membaur dengan kelembaban kulit anda, sehingga sangat cocok dijadikan bahan lulur. Penggunaannya cukup dioleskan ke seluruh tubuh bersama bunga lavender atau daun mint, lalu pijat tubuh secara perlahan.

3. Pelembab bibir

Kandungan pencegah hidrasi dari minyak kelapa dapat melawan bibir pecah-pecah. Cukup ambil minyak kelapa seujung jari kelingking Anda lalu oleskan di bibir. Diamkan beberapa saat.

4. Pelembut kutikula kuku

Caranya hampir sama dengan penggunaan minyak kelapa untuk pelembab bibir. Cukup ambil secuil minyak kelapa di ujung jari Anda, lalu oleskan ke semua kuku dan diamkan beberapa saat sampai minyak kelapa meresap. Selain melembutkan, minyak kelapa dapat membuat kuku lebih bersinar dan kuat.

5. Krim bawah mata

Kulit di bawah mata Anda tipis dan halus. Karena itu rentan terhadap garis halus, bengkak dan bintik hitam. Penerapannya, sebelum dioleskan dan dipijat di bawah mata, tepuk-tepuk sedikit secuil minyak kelapa di ujung telunjuk dan ibu jari untuk menghangatkan minyak sebelum dioleskan.

6. Mempercantik ikal rambut

Jika Anda ingin memperoleh tampilan rambut ikal atau bergelombang yang cantik dan bersinar, Anda dapat menggunakan minyak kelapa. Caranya, oleskan minyak kelapa di sela jari Anda, kemudian oleskan pada rambut yang telah digulung dengan alat roll atau pengeriting. Minyak kelapa dapat mempertahankan tekstur keriting rambut lebih lama.

7. Memancarkan sinar kuit

Kulit bersinar dan tampak segar dapat terjadi bila kulit memiliki kelembaban yang baik, terutama di dahi, tulang pipi, dan dagu. Jika ketiga bagian ini terhidrasi dengan baik, maka dipastikan kulit wajah Anda terlihat bersinar. Karena itu, tidak ada salahnya untuk mengoleskan sedikit minyak kelapa di tiga bagian itu.

8. Pembersih make up

Ambil satu sendok teh minyak kelapa lalu oleskan di atas kapas. Minyak kelapa harus berada dalam keadaan suhu kamar. Setelah itu baru usapkan di atas wajah secara perlahan, dan jangan menekannya terlalu kuat. Setelah itu, cuci muka dengan handuk yang telah dicelup air hangat.

9. Lulur scrub

Gunakan sedikit pasir pantai atau gula yang dicelupkan ke dalam minyak kelapa, lalu oleskan di atas permukaan kulit tubuh, gosok perlahan untuk merontokkan sel kulit mati dan daki di tubuh Anda. Jangan gosok terlalu kuat supaya tidak iritasi.

10.  Krim cukur

Hangatkan satu gelas minyak kelapa di dalam air panas, kemudian oleskan di bagian tubuh yang ingin Anda cukur. Lalu biarkan pisau cukur Anda meluncur lembut di atas kulit dan merontokkan seluruh bulu yang ingin Anda hilangkan. Tekstur minyak kelapa yang kental dan cair dapat melindungi kulit Anda dari lecet.


Tentunya selain banyak manfaatnya, minyak kelapa juga mudah didapatkan. Jadi anda dapat melakukan banyak perawatan dalam diri anda dengan mudah, apalagi dengan cara yang alami tanpa efek samping, hasilnya pun sangat nyata. Tentunya relative membutuhkan waktu yang lama, karena perawatan alami di sini memberikan efek yang benar-benar alami pula.
 
 
source : health.com  
                 tempo.co
                 manfaatnyasehat.com

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

×::Get This::