Monday 30 March 2015

100 Orang ini rela mati di Mars

Proyek Mars One. © Mars One

Sudah sejak lama manusia bermimpi untuk bisa hidup di planet Mars. Nah, kali ini impian itu siap menjadi kenyataan, meskipun nyawa yang menjadi taruhannya.

Mars One, proyek pengiriman koloni manusia pertama ke Mars sudah memasuki tahap seleksi astronot yang diharapkan menjadi yang pertama menginjakkan kaki di planet Merah. Dari seleksi yang ketat, Mars One telah mendapat 100 kandidat utama mereka.

Padahal awalnya, ada sekitar 200.000 orang yang mendaftar sebagai calon penduduk Mars. Seratus orang yang terpilih itu terdiri dari pria dan wanita dengan perbandingan 50:50.

Mayoritas kandidat astronot berasal dari benua Amerika, yakni 39 orang. Sisanya, 31 dari Eropa, 16 dari Asia, 7 dari Afrika, dan 7 dari kawasan Oceania.

Kandidat astronot Mars paling muda adalah Zaskia, umurnya masih 20 tahun. Sementara yang paling tua adalah Reginald, kakek 60 tahunan yang berasal dari Pakistan, The Verge (18/02).

Meskipun terdengar sangat membanggakan, ternyata tersimpan resiko tinggi bagi para calon astronot Mars itu. Bagaimana tidak, proyek Mars One nantinya hanya akan mengantarkan 100 astronot itu ke Mars, tanpa ada perjalanan kembali ke Bumi.

Terlepas dari sukses atau tidaknya misi ini, koloni manusia pertama di Mars diharapkan bisa bekerja, melakukan penelitian, bertahan hidup, dan pada akhirnya meninggal di Mars.

Perusahaan Belanda yang menciptakan proyek Mars One, Mars One and Interplanetary Media Group, rencananya bakal mulai mengirim astronot ke Mars di tahun 2025 nanti.

Apabila Anda ingin melihat 100 kandidat astronot yang bersedia mati di Mars itu, berikut videonya.




sumber : merdeka.com

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

×::Get This::