Sunday 12 April 2015

5 Filosofi Burung Merpati Yang Mengagumkan

Semua orang pasti sudah tahu burung merpati, nama latinnya columba livia. Dijaman dahulu burung merpati mempunyai peranan sangat penting dalam hal komunikasi, “Merpati Pos” ya itulah salah satu jenis burung yang digunakan untuk mengirim suatu kabar berita, kecuali di Film Harry Potter yang menggunakan jasa burung hantu bukan burung merpati,mungkin biar terkesan lebih mistis ya?


Berikut adalah filosofi dari Burung Merpati yang sangat mengagumkan yang patut untuk dijadikan pedoman dalam kehidupan ini.

1. Merpati adalah burung yg tidak pernah mendua hati. Coba perhatikan, apakah ada merpati yang suka berganti pasangan ? Jawabannya adalah : TIDAK Pasangannya cukup satu seumur hidupnya.

2. Merpati adalah burung yg tahu ke mana dia harus pulang. Betapapun merpati terbang jauh, dia tidak pernah tersesat untuk pulang. Pernahkah ada merpati yang pulang ke rumah lain ? Jawabannya adalah : TIDAK

3. Merpati adalah burung yg romantis. Coba perhatikan ketika sang jantan ber-talu2 memberikan pujian, sementara sang betina tertunduk malu. Pernahkah kita melihat mereka saling mencaci ? Jawabannya adalah : TIDAK

4. Burung merpati tahu bagaimana pentingnya bekerja sama. Coba perhatikan ketika mereka bekerja sama membuat sarang. Sang jantan & betina saling silih berganti membawa ranting untuk sarang anak2 mereka. Apabila sang betina mengerami, sang jantan berjaga di luar kandang. Dan apabila sang betina kelelahan, sang jantan gantian mengerami. Pernahkah kita melihat mereka saling melempar pekerjaannya ?
Jawabannya adalah : TIDAK

5. Merpati adalah burung yg tidak mempunyai empedu, ia tidak menyimpan â??KEPAHITANâ?? sehingga tidak menyimpan “DENDAM”

“Merpati Tak Pernah Ingkar Janji”

 

 

source

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

×::Get This::