Monday 6 April 2015

Miliarder Ini Memulai Hari dengan Kegiatan Lima Menit

Setiap orang memiliki ritual berbeda-beda ketika menghadapi hari baru. Demikian juga pengusaha ini saat memulai hari di mana pun dirinya berada.

John Paul DeJoria

Miliarder John Paul DeJoria, pendiri produk rambut Paul Mitchell dan Patron Tequila ternyata menyukai bangun di pagi hari. Rutinitas itu pun dilakukannya di mana pun ia berada baik di rumah dan kamar hotel yang dikunjunginya.

"Saat bangun, saya juga masih rebahan di tempat tidur selama lima menit. Saya tidak berpikir tentang jadwal, agenda, dan panggilan telepon. Saya cukup membuka mata, dan membiarkan diriku benar-benar hadir," ujar John, seperti dikutip dari laman Business Insider, Minggu (5/4/2015).

Ia menambahkan, dirinya juga mencoba tidak memikirkan semua kebisingan di luar, dan pikiran yang ada di kepalanya.

"Saya merenungkan apa yang saya miliki dalam hidup, dan untuk apa saya bersyukur serta memikirkan kesejahteraan keluarga," ujar John.

Lalu setelah lima menit itu, John akan menikmati secangkir kopi, dan cappucino. Itulah bagaimana saya ingin memulai hari. Ia pun menilai, betapa pentingnya untuk mengambil lima menit pertama usai bangun tidur dan bersyukur untuk kehidupan. John menceritakan, dirinya mencintai apa yang dilakukannya. Ketika bekerja bersama tim nya maka energi yang diperlukan harus terbaik. "Karena itu, jadilah antusias," kata John.

Di kantornya di Los Angeles, John pun memulai harinya dengan berbicara kepada asistennya, dan asisten eksekutif Mayra-Alejandra Garcia.

"Ini cara saya memulai hari di mana pun saya berada. Saya melihat agenda dan kalender. Saya mengurus panggilan paling penting pertama di pagi hari, lalu menanggapi sesuatu yang mendesak. Saya memiliki catatan di mana saya menulis semua catatan dan nomor penting," kata John.

Ia mengakui, kalau dirinya tidak pernah membuka email, bahkan tidak menggunakan komputer. Bila ada perlu sesuatu, John lebih memilih langsung mengangkat telepon dan menghubungi orang tersebut. Bahkan ia bekerja lewat fax.

"Hal itu memungkinkan saya untuk fokus kepada hal-hal paling penting yang perlu perhatian saya," ujar John.

John pun selalu mengatakan, kalau dirinya mencintai setiap pekerjaan yang dilakukan setiap harinya. Itu merupakan bagian dari gaya hidupnya, dan rutinitasnya sehari-hari.

"Yang paling penting bersenang-senang. Semua orang ingin bersenang-senang. Dan ketika Anda sedang bersenang-senang, hari akan lebih mudah," ujar miliarder yang memiliki kekayaan sekitar US$ 3,1 miliar.



source : liputan6.com

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

×::Get This::