Tuesday 7 April 2015

7 Jenis Hewan Ini, Cara Bercintanya Unik...

Beberapa jenis binatang mempunyai cara-cara unik saat jatuh cinta. Mereka akan melakukan tarian pemikat, mengeluarkan bau, sampai memakan sang jantan! Binatang-binatang apa saja?

1. Merak

 


Burung yang satu ini dikenal dengan ekornya yang cantik. Saat merak jantan jatuh cinta, ia akan mengembangkan ekornya yang indah. Kemudian ia akan menggetar-getarkan ekornya dan mengipaskannya berkali-kali. Merak betina kemudian kemudian akan menilai jumlah bintik ekor si jantan serta tariannya.

Bintik ekor pada burung merak jantan ternyata berhubungan dengan kesehatan dan umur panjang. Semakin banyak bintik, semakin baik. Selanjutnya, bila sang merak betina sudah menilai ekor merak jantan dan cocok, barulah mereka kawin.


2. Badak India

 


Lain lagi dengan badak. Badak India jantan akan menilai seekor betina dari aromanya. Bukan sekadar aroma biasa, melainkan aroma urin si betina. Dengan indera penciuman yang menyaingi anjing pelacak, badak jantan dapat mengenali aroma sang betina dari jarak satu mil jauhnya.

Badak jantan kemudian akan mencoba mendekati sang betina. Setelah betina menyukainya, mereka pun berhubungan intim sambil berkejar-kejaran. Proses tersebut dilakukan selama tiga hari.


3. Laba-laba Punggung Merah

 

 

Hewan yang satu ini tergolong mengerikan saat jatuh cinta. Laba-laba betina tak segan-segan membunuh sang jantan saat pembuahan telah terjadi. Saat sang jantan telah selesai membuahi si betina, laba-laba jantan akan bergerak di hadapan laba-laba betina.

Laba-laba jantan sengaja menggoda laba-laba betina untuk menggigitnya. Setelah digigit, laba-laba jantan akan dimakan oleh laba-laba betina. Mengerikan.


4. Monyet Jambul

 

 

Hewan yang satu ini merupakan penghuni asli Pulau Sulawesi. Meski tampak akur dalam kelompok, monyet ini tak bisa setia pada satu pasangan. Baik jantan maupun betina akan berhubungan intim dengan banyak pasangan selama hidup mereka.

Namun, yang membuat monyet ini tampak unik adalah saat sang betina jatuh cinta, pantatnya akan terisi cairan dan membengkak seperti balon merah raksasa. Pantat itu akan digunakan untuk menggoda monyet jantan.


5. Burung Bangau Demoiselle

 

 

Burung yang satu ini sangat ahli menari terlebih saat jatuh cinta. Saat mereka jatuh cinta, mereka akan menari dengan cepat untuk menarik hati pasangannya. Selain itu, tarian tersebut bertujuan untuk mengeluarkan hormon pemikat mereka. Burung betina yang terpikat dengan tarian barulah akan berpasangan dengan bangau jantan yang beruntung.

6. Burung Nuri Kakapo

 

 

Burung ini merupakan salah satu hewan langka dari Selandia Baru. Meski disebut burung, mereka sangat jarang terbang dan lebih suka berada di permukaan tanah. Saat musim kawin, burung jantan akan menyanyi sampai 10.000 kali dalam sehari. Nyanyian tersebut meski berada pada frekuensi yang rendah, namun cukup kuat terdengar hingga tiga mil.

7. Kadal Ekor Cambuk

 

 

Hewan amfibi yang satu ini tak perlu repot dalam mencari pasangan. Berkat evolusi, kadal betina dapat mengeluarkan gelombang testosteron dan meniru perilaku pejantan. Hal ini memicu reproduksi pada betina lain sehingga dapat bertelur dan membuahi diri sendiri.




source : liputan6.com

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

×::Get This::