Friday 1 May 2015

5 Fakta Menarik tentang Puting Payudara


Baik pria maupun wanita memiliki puting pada payudaranya. Bagi wanita, kehadiran puting penting untuk menyalurkan Air Susu Ibu (ASI) pada buah hatinya.

Tak cuma itu, masih banyak fakta-fakta menarik mengenai puting payudara. Berikut ulasannya seperti dilansir liputan6.com,

1. Puting berkembang saat di janin
Sebelum organ seks seperti vagina, ovariuam, testis dan penis muncul dalam janin ternyata puting sudah berkembang lebih dahulu.

2. Bagi sebagian orang bukan bagian sensitif

Pada banyak orang, puncak payudara ini merupakan bagian yang sensitif dengan sentuhan dan bisa dirangsang secara seksual. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi semua orang, menurut penulis The Coregasm Workout, Debby Herbenick, Phd, beberapa studi tunjukkan bahwa sisi samping dan bawah payudara bisa lebih sensitif.

3. Bentuk, ukuran, warna puting berbeda-beda
Besar, kecil, merah muda, cokelat serta aneka perbedaan bentuk, ukuran, warna puting tidak sama pada setiap manusia.

4. Beberapa orang putingnya terbenam
Pada umumnya puting mencuat ke luar, namun pada beberapa orang putingnya masuk ke dalam (inverted nipple). Ada yang melakukan tindakan operasi agar puting mencuat, namun ahli operasi payudara Mount Sinai Medical Center, Elisa Port, MD tindakan ini untuk alasan estetis semata.

Bagi perempuan, kondisi puting terbalik membuatnya ketakutan akan sulit menyusui. "Kondisi ini akan membuat bayi sulit menyusui, namun kabar baiknya puting bisa muncul usai melahirkan," terang ahli obstetri dan ginekologi dari Bay State Health Katharine O’Connell White.

5. Ada yang memiliki tiga puting
Puting tambahan atau puting ketiga biasanya hadir segaris dengan kedua puting normal. Tapi hanya sedikit orang yang memiliki tiga puting, yakni sekitar 0.22 hingga 5,6 persen dari populasi. Sebagian besar penelitian ungkap bahwa lebih banyak pria yang miliki tiga puting dibandingkan wanita. Aktro Mark Wahlberg dan penyanyi Lilly Allen memiliki tiga puting.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

×::Get This::