Monday 18 May 2015

Windows Phone Kini Ganti Nama Jadi Windows 10 Mobile


Cukup lama menggunakan nama Windows 10 for Phones, kini Microsoft secara resmi sudah menentukan nama baru dari Windows Phone. Ternyata nama tersebut bukanlah Windows 10, Windows 10 for Phones, ataupun Windows 10 Smartphone. Tetapi nama yang dipilih untuk menggantikan Windows Phone adalah Windows 10 Mobile, Demian seperti dilansir winpoin.com

Ini bukan pertama kalinya Microsoft menggunakan kata “Mobile” sebagai nama dari OS smartphone mereka. Tahun 2003 lalu, sebelum akhirnya namanya diganti menjadi Windows Phone, sistem operasi mobile buatan Microsoft memiliki nama Windows Mobile.

Penggantian nama ini terasa cukup masuk akal untuk Microsoft karena Windows 10 Mobile akan dipakai di seluruh perangkat berbasis Windows nantinya, tidak hanya smartphone tetapi juga tablet.

Tentu masih teringat di pertengahan tahun 2000an di mana Microsoft kala itu bersaing dengan Palm, Symbian, dan BlackBerry untuk menguasai pasar ponsel pintar dengan mengandalkan seri Windows Mobile.

Dimulai dari Windows Mobile 2003, Windows Mobile 5, Windows Mobile 6, hingga yang terakhir Windows Mobile 6.5 sebelum berganti menjadi Windows Phone 7.

Seperti perangkat Windows 10 lainnya, Windows 10 Mobile juga bisa menjalankan beragam aplikasi universal yang dibuat pengembang untuk Windows 10. Jadi Anda bisa berharap untuk melihat lebih banyak lagi aplikasi kelas desktop di ponsel pintar Windows 10 Mobile.
 
Microsoft beberapa kali memang terlihat gonta-ganti nama untuk beberapa produknya. Beberapa nama produk yang berganti nama antara lain SkyDrive menjadi OneDrive, Lync menjadi Skype for Business, dan kini Windows Phone menjadi Windows 10 Mobile.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

×::Get This::