Thursday 14 May 2015

Berusia 140 Tahun, Nenek Asal Purwakarta ini Tertua di Dunia...

Bupati Purwakarta Bersama Mak Anami
Namanya Anami, usianya 140 tahun. Warga Kampung Bungur Sarang, Cisarua , Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta dibawa anak ketiganya, Mak Rati 70 tahun dan cucunya, Rohmanm 50 tahun ke Gedung Nagara, Kantor Bupati Purwakarta Jawa Barat, Selasa 12 Mei 2015. Bupati Dedy Mulyadi, mengundang nenek sepuh itu, untuk memastikan berapa pasti usia Anami sebelum diikutkan sayembara, manusia tertua di dunia. Di situ, tim Bupati Dedy memeriksa kondisi kesehatan Anami.

Dan ternyata, Anami sehat. Namun ia tetap saja bingung, ketika Bupati Dedy menanyakan berapa persis umurnya. Meski pun, itu hanya informal saja, soalnya Bupati Dedy, mengaku sudah punya data sahih dari catatan kependudukan Anami. "Saya lupa umur saya, tapi saya sudah empat kali kawin," kata nenek Anami, malu-malu. Seluruh pegawai dan kepala dinas yang hadir dalam ruangan itu, bertepuk riuh.

Seluruh hadirin di ruangan itu, baik pegawai kabupaten, pejabat, bertanya hal yang sama ke Nenek Anami : Apa rahasia panjang usia dan tetap sehat. Nenek Anami menjawab dengan tersipu dan malu-malu. Makan tepat waktu, makan makanan yang tidak dilarang agama, sayur terutama, ibadah yang rajin dan terutama satu hal. " Jangan stress" kata Nenek Anami. Ia mengulang lagi pengakuannya," Saya menikah empat kali," ujarnya. Ia lalu mengenalkan Mak Ratih sebagai anak dari suami keduanya.

Seperti dilansir tempo.co, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyatakan akan mendukung Anami mengikuti sayembara manusia tertua di dunia. Ia mengatakan Anami perlu menjalani pemeriksaan medis untuk memastikan usianya sebelum mengikuti sayembara. 

Jika usia Nenek Anami benar 140 tahun, maka nenek yang memiliki 12 anak itu bisa memenangkan sayembara yang digelar multijutawan Moldova, Dmitry Kaminsky, yang menjanjikan hadiah US $ 1 Juta kepada orang pertama yang mencapai umur 123 tahun.

Orang tertua yang pernah hidup adalah Jeanne Calment, yang meninggal dunia tahun 1997 pada usia 122,5 tahun. Orang tertua yang hidup saat ini adalah Jeralean Talley, 115 tahun dan Susannah Mushatt Jones, 115 tahun.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

×::Get This::