Tuesday 12 May 2015

Mengapa Baterai Smartphone Lama Terisi Saat Dicas? Ini Alasannya


Fungsi baterai pada smartphone sudah barang tentu adalah seolah nyawa pada smartphone itu sendiri. Betapa tidak, sampai-sampai banyak juga yang punya baterai cadangan kalau habis satu diganti yang lainnya. Maka dari itu perawatan baterai itu hukumnya wajib dan penting sekali.

Tapi bila sudah mengisi baterai smartphone selama berjam-jam, namun tak ada tanda-tanda daya baterai terisi penuh mesti bagaimana? Jika memang demikian, tentu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Terlebih ketika mengisi baterai smartphone semalaman, dan saat pagi hari Anda melihat daya baterai hanya terisi sedikit dan tidak penuh. Ada beberapa alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Apa saja penyebabnya? Seperti di lansir liputan6.com, berikut ulasannya, 

1. Kabel USB bermasalah

Alasan utama yang membuat smartphone Anda lambat dalam mengisi daya baterai, salah satu faktornya terdapat pada kabel USB. Kabel USB yang bermasalah dapat menghambat smartphone untuk menerima daya hantar listrik.

Kabel USB yang terlilit, melingkar, memutar, rusak pada bagian ujung, dan lain sebagainya dapat menghambat pengisi baterai smartphone. Pastikan kabel USB Anda dalam kondisi yang baik.

2. Sumber Daya

Penyebab berikutnya juga dapat timbul karena sumber daya. Seperti saat Anda mengisi baterai smartphone dengan mencolokkan ke laptop atau komputer, biasanya daya baterai akan lambat terisi.

Bila Anda mengisi smartphone dengan perangkat terbaru, menggunakan sistem Wireless, hal ini merupakan sebuah ide cemerlang karena akan membuat baterai smartphone dapat terisi dengan cepat dibandingkan dengan mencolokkannya ke listrik.

3. Adaptor

Alasan lainnya yang membuat baterai smartphone lambat untuk terisi adalah karena adaptor. Setiap produsen dan merek handphone memiliki adaptor yang berbeda-beda. Ada yang memakai kabel USB, dan ada yang langsung tanpa kabel USB.

Menurut yang dilansir Androidpit, Kamis (7/5/2015), untuk adaptor yang memakai USB tambahan memiliki kadar adaptor yang berbeda-beda. Hal itu bisa dilihat dari tegangan, watt, amper, dan general powerage.

Bila smartphone Anda terbiasa diisi menggunakan adaptor yang memiliki 2 amper, saat menggunakan adaptor lain yang berbeda dan tidak sesuai akan mempengaruhi proses pengisian baterai.

Untuk menjaga baterai dapat diisi dengan stabil, Anda harus menggunakan adaptor yang diperoleh dari smartphone Anda.

4. Faktor smartphone

Dalam mengisi daya baterai, cepat atau lambat itu balik lagi terhadap prosesor yang dimiliki oleh smartphone anda. Biasanya prosesor yang lebih baru akan mendukung pengisian baterai dengan lebih cepat dibandingkan prosesor model lama.

Seperti halnya pada Samsung Galaxy S2 dengan Galaxy S6, yang mana memiliki perbedaan jauh dalam hal pengisian daya baterai.

Untuk Galaxy S2 karena menggunakan prosesor yang memiliki tipe model lama, dalam mengisi baterai akan lebih lambat dibandingkan Galaxy S6 yang telah mengunakan prosesor terbaru.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

×::Get This::