Wednesday 6 May 2015

6 Manfaat Sehat dari Orgasme


Tak perlu malu-malu atau sembunyi-sembunyi lagi. Orgasme adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan dan kesehatan, tak perlu merasa ragu, apalagi takut untuk membicarakan tentang orgasme. Untuk mendapatkan kehidupan seksual yang memuaskan bagi Anda yang sudah menikah.

Ketika pasangan melakukan hubungan seks, orgasme menjadi sesuatu yang sangat penting untuk bisa dicapai. Namun, orgasme tidak hanya tentang meraih kepuasan seksual semata, tetapi juga memiliki efek positif bagi kesehatan. Sayangnya, kebanyakan orang tidak tahu bahwa orgasme menyimpan banyak manfaat kesehatan. Mau tahu apa saja manfaatnya? Berikut adalah hasil rangkuman merdeka.com dari huffingtonpost.com.

1. Membuat tidur jadi nyenyak

Sering mengalami kesulitan tidur? Orgasme menjanjikan tidur nyenyak untuk Anda. Sebuah survei terbaru yang dilakukan pada 1.800 perempuan menemukan bahwa lebih dari 30 persen dari mereka menganggap orgasme sebagai obat penenang alami.
 


2.Meningkatkan mood

Selain endorfin, hormon dopamin dan oksitosin juga dilepaskan selama orgasme. Ketiga hormon ini dapat meningkatkan suasana hati. Bahkan, dopamin merupakan hormon yang sama yang dilepaskan ketika seseorang menggunakan obat-obatan seperti kokain atau makan sesuatu yang sangat lezat. Dengan kata lain, orgasme bisa membuat seseorang merasa lebih tenang dan santai.


3. Menjaga kesehatan otak

Orgasme tidak hanya baik untuk kesehatan jantung, tetapi juga otak. Barry Komisaruk, Ph.D. mengatakan kepada Cosmopolitan bahwa orgasme sebenarnya dapat menyehatkan otak. Karena selama orgasme, suplai oksigen meningkat.

"Gambar MRI menunjukkan bahwa otak perempuan menggunakan lebih banyak oksigen selama orgasme daripada biasanya," kata Komisaruk.


4. Setara dengan latihan cardio

 Meskipun orgasme tidak bisa dianggap sebagai sebuah alternatif untuk olahraga sehari-hari, orgasme juga termasuk aktivitas kardiovaskular, seperti saat Anda melakukan latihan cardio.

"Detak jantung Anda akan meningkat, tekanan darah dan pernapasan Anda juga," jelas Dr Jennifer Berman, pendiri Female Sexual Medicine Center di UCLA.

Saat Anda mengalami orgasme, tubuh Anda juga melepaskan endorfin - hormon bahagia.


 
5. Painkiller alami
Orgasme juga dikenal sebagai painkiller (pembunuh rasa sakit) alami. Orgasme bisa menenangkan rasa sakit dan nyeri, seperti pada migrain dan kram menstruasi. Dr Jennifer Berman juga mengatakan bahwa kontraksi yang membentuk orgasme dapat mengencerkan pembekuan darah selama menstruasi, dan itu bisa membantu memperlancar menstruasi.


6. Kesehatan mental

Last but not least, ketika Anda tahu apa yang diperlukan untuk membuat diri Anda orgasme, Anda dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda pada tingkat emosional dan kecerdasan.

"Ketika Anda memahami bagaimana tubuh Anda bekerja ... Anda akan bisa membuat keputusan yang lebih baik dalam hubungan," kata Logan Levkoff, Ph.D., seksolog dan pendidik seksualitas bersertifikat.

Itulah enam manfaat mengejutkan dari orgasme yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

×::Get This::