Wednesday 27 May 2015

Mengapa Harus Berpikir Positif? Ini Alasannya...


Berpikir positif merupakan sikap mental yang melibatkan proses memasukan pikiran-pikiran, kata-kata, dan gambaran-gambaran yang konstruktif (membangun) bagi perkembangan pikiran. Pikiran positif menghadirkan kebahagiaan, sukacita, kesehatan, serta kesuksesan dalam setiap situasi dan tindakan. Apapun yang pikiran anda harapkan, pikiran positif akan mewujudkannya. Jadi berpikir positif juga merupakan sikap mental yang mengharapkan hasil yang baik serta menguntungkan.

Berpikir positif tak hanya baik untuk kesehatan tapi juga pergaulan. Selalu berpikir positif akan mengubah semua aspek dalam hidup Anda karena orang yang positif pasti akan mendapatkan hasil yang positif pula.

Sesulit apa pun hari-hari Anda, selalu ada alasan untuk tetap berpikir positif setiap hari. Jika Anda terus melihat ke atas tanpa melihat yang ada di bawah, Anda tidak akan pernah menyadari betapa beruntungnya Anda sebenarnya. Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus tetap berpikir positif setiap hari.

1. Tanpa hujan, Anda tidak akan menghargai matahari
Ketika hujan atau pun panas, kebanyakan orang cenderung hanya bisa mengeluh dan berpikir bahwa itu hari yang buruk. Anda perlu memahami bahwa setiap hari adalah hari yang baik. Jika Anda tetap berpikir positif, hari yang indah akan menghampiri Anda dengan cara Anda sendiri.

Anda tidak akan pernah menghargai pentingnya matahari jika tidak ada hujan. Begitu pun sebaliknya, ketika cuaca panas, Anda mungkin akan menyadari betapa pentingnya hujan. Jadi, tanpa hari yang sulit, Anda tidak akan pernah menghargai hari-hari baik.

2. Kesehatan adalah kekayaan
Salah satu alasan mengapa Anda harus tetap berpikir positif yakni karena Anda masih diberi kesehatan. Jadi, bersyukurlah untuk kesehatan Anda karena kesehatan adalah hadiah terbesar dangan sangat mahal harganya.

3. Keluarga adalah sebuah berkat
Anda harus selalu bersyukur tentang keluarga Anda. Anda mungkin tidak akan pernah menyangka karena telah diberikan keluarga yang sehat, perhatian dan selalu peduli dengan Anda. Bahkan meski keluarga Anda tidak sempurna, tetaplah berpikir positif karena Anda masih jauh lebih beruntung dibandingkan mereka yang hidup tanpa keluarga.

4. Lihat apa yang Anda miliki, bukan yang tidak Anda miliki
Seseorang cenderung mengharapkan hal-hal yang belum pasti sehingga mereka melupakan sesuatu yang sudah jelas di depan mata. Berhenti berharap tentang memiliki mobil baru, rumah baru dan kehidupan lain. Bersyukur saja karena Anda memiliki apa yang Anda butuhkan dalam hidup. Ini bukan berarti Anda harus menyerah pada impian Anda, tapi tetaplah berpikir positif dan bahagia dengan apa yang Anda miliki saat ini.

5. Hari ini adalah hari baru
Ketika Anda bangun, Anda telah memasuki hari baru. Jadi, awali hari baru Anda dengan sikap positif dan Anda akan mencapai lebih banyak hal. Banggalah dengan semua yang Anda lakukan dan tidak Anda lakukan. Nikmati hari Anda dengan baik karena hidup adalah apa yang Anda dapatkan.

6. Sebuah kesempatan adalah segalanya
Jika Anda berkeinginan untuk menjadi seorang dokter, pengacara, perawat, penyanyi atau impian lainnya, lakukan dan kejar itu. Buatlah sebuah rencana karena Anda bisa melakukan apa saja. Hal terindah dalam hidup adalah ketika Anda tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengejar karier yang Anda dambakan. Jadi, jangan menyerah dengan membuang kesempatan.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

×::Get This::